Friday, December 12, 2014

Belanja Online

Sebagai manusia konservatif (alias kuno), belanja online agak menakutkan buat saya. Belum lagi saya anak yang dari kecil disinyalir susah percaya sama orang. Belanja online, jelas, bukan sesuatu yang terlalu menarik untuk saya karena sulit melakukan transaksi dengan seseorang/suatu perusahaan yang saya tidak bisa 'kejar' di dunia offline.

Ketakutan saya ini tidak berarti saya tidak suka melihat-lihat barang jualan yang marak berseliweran di internet. Nah...selain untuk sekedar melihat, saya sering terheran-heran menemukan apa yang dijual di internet. Bahkan toko online sekelas Amazone sering menjual sesuatu yang membuat saya terkekeh-kekeh dan saya jadikan topik seru untuk dibahas saat makan siang dengan rekan kantor atau teman.



Ternyata, ada yang menjadikan hal tadi sebagai topik utama suatu blog. Pemilik blog membuat posting tentang hal-hal ajaib yang dijual di internet dan dia melakukan hal ini setiap hari. Yah..bahannya bejibun sih, kesulitannya melakukan ini saya rasa bukan kurangnya ide, tapi, memilih mana yang paling konyol untuk dijadikan topik hari itu, hahaha.

Setelah beberapa waktu cekikikan dini hari membaca blognya dari posting pertama, ada satu yang mengingatkan saya pada sahabat saya si Oolong...jadi ya jeng Oolong, coba klik posting tentang Raising Chicken dan kenanglah suatu hari di masa lalu ketika kau membahas budidaya terpadu antara kos-kosan, kandang ayam dan kolam ikan.

Untuk yang ingin mengikuti blognya, bisa ke The Worst Things for Sale. Sering dia bisa menjawab keheranan saya (karena bingung apakah benar barang seperti itu ada pasarnya) akan beberapa item jualan ajaib yang pernah saya lihat di internet. Saya kagum dengan kemampuan penulisnya secara jenaka mengomentari barang-barang jualan tersebut. Apa pun bisa jadi menarik ya ditulis kalau pinter meramunya :)

No comments:

Post a Comment