Friday, August 24, 2012

Penyakit (Kelar) Liburan Panjang

Hmm...apa itu?
Penyakit yang gejalanya begini nih:
Nggak punya niat
buat ngapa-ngapain
cis...malu-maluin
Mau masak? Iya si dikerjain karena seneng liat makanan laris dilahap orang laen. Tapi perasaan ngerjain itu nggak seseneng kalau, let's say, berenang.
Mungkin kemalasan ini semata-mata karena saya udah meliburkan diri berolah raga.
Baiklah, akan saya 'paksa' diri ini olga (olah raga) dengan cara membayar membership di club olga yang ok tapi sangat membutuhkan motivasi tinggi. Kenapa? Karena oh karena, tempatnya jauh dari rumah. Sejam gitu naek motor. Iya, iya...dibanding penduduk Jakarta yang melihat perjalanan di bawah 2 jam itu terhitung sangat dekat saya sadar saya semakin m.a.l.a.s.
Terus apalagi ya? Oh ya, belajar ilmu akunting yang oh my gawt udah gak bisa dideteksi keberadaannya di otak saya. Alesan: sini bukan manajer yang mana belum pernah pegang secara langsung financial report let alone analyzed one.
Mau mulai belajar musik lagi, piano mungkin? Gitar? Anything to keep this brain of mine stimulated.
Terus pengen bisa nyetir mobil.
Terus belajar bahasa Jepang atau Jerman atau Mandarin.
Untuk tiga yang terakhir terganjal satu: duit oh duit. Huahahaha...
Begitulah hidup.
Saat punya duit - gak punya waktu.
Saat punya waktu - gak punya duit.
Makanya mungkin orang gampang sirik kalau liat nyonya-nyonya gaul yang bisa diketemukan berkeliaran di mall saat jam kantor (padahal bisa aja beliau freelancer - power of positive thinking *urut jidat). Nyonya-nyonya yang badannya aduhai ngalahin gue dengan status ibu beranak...tiga! Punya waktu salon en nge-gym setiap hari, berjam-jam.
Eh apa inih jadi ngelantur nyiramin rasa iri dan sirik - nunduk malu.
Semua itu katanya bisa dihadapin dengan bersyukur.
Karena tidak ada harta di dunia ini akan terasa cukup bagi seorang gue tanpa rasa syukur.
Okeh, sambil bengong memotivasi diri untuk melakukan hal-hal yang berguna, nyambi browsing-browsing dan senang mengetahui mz mbot sudah selesai (nampaknya) memindahkan isi blognya dari multiply ke wordpress. Karena entah kenapa, komputer saya di rumah dan kantor mengalami kesulitan yang cukup signifikan (halah) untuk mengakses multiply.
Selamat berakhir pekan! (yaelah, gue feeling no use gini pas weekend, gimana besok weekday woi!)

No comments:

Post a Comment