Friday, August 30, 2013

Investasi

Bukan investasi duit atau emas atau reksadana etece endebrei.
Investasi maksudku disini investasi dalam bertemen. Relationship gitu deh judul kerennya.

Gw orangnya kalau untuk kenal-kenal lucu gitu cepet. Tapi untuk deket, agak susah. Menurut terawangan sahabat-sahabat sih karena daku orangnya malesan. Hahaha...

Malesnya kayak gini..
Gw orangnya berusahaaaa banget jaga omongan dan tingkah laku supaya gak nyinggung orang lain. Soalnya selain gw percaya bahwa itulah cara terbaik memperlakukan orang laen, nyadar banget kalo eikeh orangnya sensi...abeshhh ._.
Nah, karena tau diri, gw berusaha jangan jadi manusia brengsek yang sensi tapi kasar ama orang laen. Peraturan emas gitu deh, perlakukan orang lain seperti bagaimana kamu sendiri ingin diperlakukan.
Namunnnn...namanya hidup ya, suka gak lucu teu pararuguh; sering juga ketemu orang yang entah kenapa ngerasa hidupnya paling malang sedunia terus balesnya ama orang-orang di sekitarnya.
Kemalesan gw mentolerir hal-hal yang menurutku konyol berperan besar mengeliminasi banyak orang jadi deket.

Sama orang-orang yang cocok biasanya kan kita jadi makin sering maen bareng kan ya. Nah disinilah baru diuji sebuah pertemenan itu.
Setelah sering jalan bareng, ngalamin pait manis hidup beberapa saat basamo, barulah kita bisa liat karakter asli orang lain.
Biasanya sifat pereu itu ingin mengubah (bilangnya sih memperbaiki yaaa) orang lain.

Disinilah kemalasan gw muncul.

Duluuu gitu jaman SMU masihlah mau nahanin dan berharap orang akan berubah jadi lebih baik.
Jaman kuliah gitu ada juga beberapa yang ditahankan karena gw percaya dasarnya orang-orang ini baik. Hanya aja karena sama-sama masih muda dan baru pertama hidup jauh dari keluarga, tingkahnya gak beda jauh ama rusa masuk kampung. Saling memaklumi dehh...

Tapi sekarang...
Lulus kuliah udah dari jaman kapan tauk, apalagi lulus SMU; masa iya sih belum ada yang ngasih tahu kalau moody itu gak pantes banget walau alesan pms? Masa iya sih belum tau kalau semua manusia di muka bumi ini juga punya masalah masing-masing dan mereka tau kalau ngelampiasin sama orang lain itu - selain nyebelin - nggak banget??

Gw dari dulu bukan orang yang semangat ngubah orang lain. Menurut gw, hak semua orang jadi dirinya sendiri. Siapalah gw ini mau ngubah orang sementara gw sendiri gak sempurna? Oleh karena itu, gw cukup tau diri untuk menjaga jarak dengan orang-orang yang gw liat bakal bentrok hebat kalau terlalu deket.

Silahkan aja loh kalau mau uring-uringan gak karuan.
Silahkan juga ngejalanin hidup sesuka hati seakan dunia ini gak kenal yang namanya konsekuensi.
Monggo banget kalo ngerasa nyaman diperalat orang dan dijajah emosi sendiri.
Nggak apa-apa kalo janji buat lo itu semurah jajanan anak SD yang cantik di luar tapi racun kalo ditelen.

Sementara itu, gw permisi ya...
Gw nggak marah karena kalau marah berarti gw masih peduli.
Gw mau nyari investasi yang laen ama temen laen. Bukan perhitungan...semata-mata gw orang yang gak mau memaksa orang lain berubah. Hidup soalnya udah sulit, buat gw temenan itu kudunya menghasilkan hal yang positif. Investasi yang negatif itu konyol banget, no?!

*masih takjub liat orang yang udah tua gak beda ama ababil logika juga emosinya*

No comments:

Post a Comment